Pegawai Bank Keliling Positif Corona, Puluhan Warga Bongas Dites Swab

Pegawai Bank Keliling Positif Corona, Puluhan Warga Bongas Dites Swab

INDRAMAYU - AF (26) pegawai bank keliling warga Desa Bongas, Kecamatan Bongas terkonfirmasi positif corona atau covid 19.

Sebanyak 23 kontak erat dari pemuda yang berprofesi sebagai pegawai bank keliling itu menjalani tes swab, Selasa (24/2/2021).

Bersamaan dengan tes swab masal, satgas penanganan Covid-19 Desa Bongas juga melaksanakan penyemprotan disinfektan ke lingkungan sekitar kediaman AF.

Baca juga: Ngegas! Begini Tanggapan Kapolres Soal Penjualan Obat Terlarang di Bong Cina Penggung

Informasi dihimpun, AF diketahui terkonfirmasi positif pada Rabu (17/3) lalu. Usai menjalani tes swab di UPTD Puskesmas Sidamulya untuk kepentingan melamar pekerjaan di tempat lain.

\"Sejak saat itu yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri. Karena memang tidak ada gejala. Kondisinya baik dan sehat,\" kata ketua Posko Penanganan Covid-19 Desa Bongas, Riyanto SE didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Supriyadi.

Baca juga: Kasus Kompol Yuni Bisa Terulang di Cirebon, Lihat Nih Warga Antre Beli Obat di Bong Cina Penggung

Kasus warga positif Covid-19 ini merupakan yang pertama kali terjadi di Desa Bongas sejak wabah virus corona melanda.

Di tengah upaya keras elemen masyarakat menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

\"Syukurnya masyarakat kami sudah siap. Kita sudah jauh-jauh hari sosialiasi, memberikan imbauan dan menerapkan PPKM secara masif. Jadi masyarakat memahami apa yang harus dan tidak boleh dilakukan,\" terangnya. (kho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: